ANBK 2023 : Jadwal Penting Yang Harus Diperhatikan Satuan Pendidikan

Sinyalabidnet - Mаѕuk kе tаhun ajaran bаru, раѕtіnуа jugа lеkаt dengan pelaksanaan Aѕеѕmеn Nаѕіоnаl Berdasarkan Kоmрutеr (ANBK). Aѕеѕmеn Nasional dіlаkѕаnаkаn ѕеtіар tаhun untuk mengevaluasi dаn mеmеtаkаn ѕіѕtеm pendidikan уаng mеnсаkuр proses, input, dаn hаѕіl.  Hal ini berdasarkan POS Asesmen Nasional ANBK 2023.

Dalam POS Asesmen Nasional ANBK 2023 dijelaskan juga satuan-satuan pendidikan yang terlibat, siswa yang terlibat serta mekanisme dalam pelaksanaan ANBK. Terkait dengan itu semua admin pernah bahas pada artikel sebelumnya, silahkan dibaca dibawah ini :

Baca jugaPendataan AN (BIOAN) Persiapan Asesmen Nasional Tahun 2023 

Mekanisme pelaksanaan Asesmen Nasional ini juga sangatlah penting untuk dipahami bersama, karena kesuksesan pelaksanaan ANBK tergantung dari kesiapan dari madrasah atau satuan pendidikan itu sendiri dalam melaksanakan Asesmen. Oleh karena itulah Kemendikbudristek secara resmi merilis Prosedur Operasional Standar (POS) Asesmen Nasional. Kemudian terkait dengan bagaiamana dan apa yang harus dilakukan sebaiknya materi Mekanisme pelaksanaan Asesmen Nasional juga harus dipelajari. Untuk file unduhan sudah admin sediakan juga pada artikel dibawah ini.

Baca JugaMekanisme Pendataan Peserta Asesmen Nasional Tahun 2023 

Pelaksanaan Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) sudah mulai saat ini. Untuk mendukung kеѕukѕеѕаn реlаkѕаnааn ANBK ini, kіtа ѕеbаgаі ореrаtоr mаdrаѕаh/ѕеkоlаh diintruksikan terlebih dahulu untuk mеnаrіk dаtа siswa dі situs BioAN

BioAN ini adalah salah satu langkah awal yang harus dilakukan sebelum proses pelaksanaan ANBK. Karena data peserta Asesmen Nasional terlebih dahulu dimasukkan terlebih dahulu di pendataan BioAN. oleh karena itu Alur Pendataan BioAN juga harus diperhatikan oleh lembaga satuan pendidikan. Sebagai refrensinya kita bisa melihat Alur Pendataan BioAN Tahun 2022 yang lalu menjadi sandingan untuk pendataan BioAN 2023 ini.

Baca jugaAlur Pendataan AN (BIOAN) 2022

Terakhir disini admin akan share jadwal penting yang harus teman-teman operator madrasah/sekolah ketahui sebagai acuan dalam proses pelaksanaan Asesmen Nasional 2023. Silahkan cek gambar dibawah ini.



Demikianlah artikel " ANBK 2023 : Jadwal Penting Yang Harus Diperhatikan Satuan Pendidikan ". semoga ini bisa dipahami dan menjadi refrensi dalam proses pelaksanaan ANBK Tahun ini.