Kelas Salah ? Begini Caranya Hubungi Live Agent Agar Cepat Diterima

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pendidikan di madrasah tidak lepas dari sebuah pendataan siswa atau peserta didik. Pada madrasah untuk mendata peserta didik saat ini menggunakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi para operator madrasah, yaitu aplikasi EMIS.

Dalam melakukan pendataan peserta didik tentunya operator bisa saja melakukan human error atau kelalaian, dan itu hal wajar, karena operator madrasah juga hanya manusia biasa yang tidak akan pernah luput dari kesalahan.

Salah satu human error yang dilakukan operator dalam melakukan pendataan emis diantaranya dalam menaikan kelas peserta didik, peserta didik yang seharusnya tidak naik tingkat tapi menjadi naik tingkat, sehingga peserta didik yang bersangkutan tingkat kelasnya menjadi salah tingkat.

Terkait dengan salah tingkat tersebut, seperti yang admin dapatkan informasi dari admin kabupaten bahwasanya sejak tanggal 23 februari 2022 Kabupaten sudah tidak bisa merubah tingkat. Hal ini tentunya membuat hati teman-teman operator gundah gulana karena hari ini juga Pendataaan Data Ujian Madrasah (PDUM) diambil dari data EMIS, sementara data masih belum sesuai artinya ada kelas akhir yang aktif di kelas lain alias KELAS SALAH.

Jadi satu-satu solusinya yang disarankan oleh admin kabupaten/kota, admin kanwil atau admin pusat adalah kita harus menghubungi menghubungi Live Agent Emis (081147402020). Namun yang menjadi masalah disini adalah ketika menghubungi Live Agent Emis lama sekali baru dibalas atau direspon.

Menurut pengalama admin sendiri kemungkinan kenapa Live Agent Emis tidak membalas atau kurang cepat respon ketika teman-teman menghubunginya adalah :

1. Teman-teman menghubungi Live Agent Emis ketika sedang OFF 

2. Teman-teman tidak mengikut langkah-langkah yang diberikan ( teman-teman langsung minta dirubahkan ).

Nah.. Terus bagaimana cara menghubungi Liv Agent Emis tersebut agar cepat diterima. Berikut admin sedikit jelaskan sesuai pengalaman admin sendiri.

Pertama :

Silahkan Chat terlebih dahulu Live Agent Dan Ikuti intruksi dari balasan Live Agent.

Kedua :

Silahkan teman-teman operator mengajukan pertanyaan untuk solusi salah tingkat. Gunakan Ejaan Bahasa Indonesia yang benar ketika teman-teman bertanya. Contohnya :

a. Saya mempunyai 2 siswa yang salah tingkat, dia ada di kelas 2 seharusnya dia di kelas 4. Bagaiman mengatasinya ?  ( Salah )

b. Bagaimana cara mengatasi siswa yang salah tingkat di Emis 4.0 ? ( Benar )

Ketiga :

Setelah teman-teman mengajukan pertanyaan kemudian Live Agent Emis membalas pertanyaan teman-teman tersebut ikuti perintahnya. Berikut contoh balasan Live Agent Emis :

Silahkan kirimkan rekap dalam file excel dengan format berikut (NSM - Nama lembaga - NISN - NIK - Nama siswa - Tingkat salah - Tingkat benar - Sebab tingkatnya salah) untuk kami rekap dan di proses ubah tingkat oleh tim. Jika siswa tidak banyak silahkan ditulis saja di chat ini format seperti diatas. dimohon setelah kirim form ini pastikan telah menerima respon dari bot chat "silahkan masukkan detail pertanyaan anda" agar data yg bapak/ibu kirim diterima/masuk ke agent, apabila sudah kami respon dengan "sudah di rekap" mohon kesediannya untuk menunggu hasil pemeriksaan dan ubah tingkat oleh tim sesuai antrian mohon menunggu,sebelum melakukan follow up kembali.

Keempat :

Jika format atau data siswa yang salah tingkat sudah dikirimkan, Live Agent Emis akan langsung membalas pesan tersebut. berikut bunyinya :

Data nya sudah kami rekap mohon untuk tidak mengirimkan data yg sama berulang kali agar tidak memperlambat proses antrian, mohon menunggu 3x24 jam sebelum melakukan follow up kembaali, terimakaasih.

Nah,,,,,Demikianlah artikel kali ini terkait dengan Caranya Hubungi Live Agent Agar Cepat Diterima. Semoga ini bermanfaat jangan lupa share ya. Dan jika ada cara lain yang lebih simpel selain menghubungi Live Agent, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih