Mekanisme Pengembalian Temuan BSU Guru Madrasah
- Guru melakukan login akun SIMPATIKA dan menuju Data Bantuan (BSU);
- Guru yang mendapatkan notifikasi pengembalian BSU berkoordinasi dengan Operator Admin Madrasah untuk dibuatkan e-billing SIMPONI;
- Operator Admin Madrasah berkoordinasi dengan Tim GTK Madrasah untuk mendapatkanakun user dan password SIMPONI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam ;
- Operator Admin Madrasah menyerahkan e-Billing SIMPONI ke Guru untuk disetorkan ke bank / kantor pos sebelum masa kedaluwarsa;
- Guru melakukan upload bukti setor pengembalian ke dalam SIMPATIKA serta menginput nomor Kode Billing, Nomor Transaksi Bank (NTB) / Nomor Transaksi Pos (NTP) dan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada fitur yang telah disediakan;
- Akan dilakukan persetujuan / penolakan oleh Operator Admin Simpatika di Kab/Kota;
- Apabila dilakukan penolakan, maka Guru diharuskan melakukan upload bukti setor dan input bukti pengembalian ulang;
- Jika ada kesulitan dapat menghubungi Tim GTK Madrasah.
Terkait dengan cara membuat E-Biling SIMPONI silahkan cek pada artikel berikutnya yang sudah admin sediakan.
Adapun Kontak Helpdesk Tim GTK Madrasah yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut :
• Helpdesk 1 +62 812-1286-3335
• Helpdesk 2 +62 812-9817-7728
• Helpdesk 3 +62 878-7768-3264
• Helpdesk 4 +62 813-1805-5384
• Helpdesk 5 +62 813-1900-6078
• Helpdesk 6 +62 812-4855-9469
• Helpdesk 7 +62 813-3001-8608
• Helpdesk 8 +62 812-2225-3220
• Helpdesk 9 +62 895-4117-06745
• Helpdesk 10 +62 857-2830-8988
• Helpdesk 11 +62 813-9056-9159
• Helpdesk 12 +62 813-1433-8025
• Helpdesk 13 +62 822-4920-4992
• Helpdesk 14 +62 856-4007-1170
• Helpdesk 15 +62 856-4013-8788
• Helpdesk 16 +62 857-1255-9516
• Helpdesk 17 +62 812-1223-2388
• Helpdesk 18 +62 857-1014-3210
Demikian yang bisa admin share semoga bermanfaat. Terima kasih