Download Surat Permohonan Input Data Siswa Pada EMIS 4.0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hai teman-teman operator dimana saja anda berada, semoga puasa hari ini lancar dan tetap sehat selalu. Amiin.
Bicara mengenai EMIS tidak akan pernah habisnya, karena berdasarkan pengalaman admin sendiri sejak pertama EMIS muncul sampai dengan yang terbaru EMIS 4.0 ini masalah masih terus merasuk dan menusuk tulang benulang para operator.
Mulai dari website yang suka maintance ( dulu ) sampai dengan banyaknya data yang hilang ( data siswa ) bahkan banyak siswa yang tertukar. ini juga pernah admin alami tiba-tiba siswa orang lain masuk dan siswa admin sendiri hilang raib entah kemana.
Selain itu banyak juga data siswa yang belum terinput ( masuk ) sampai saat ini. Apakah mungkin ini kesalahan operator yang lupa atau lalai ? admin tidak tahu. Yang jelas banyak teman-teman yang kirim pesan ( chatting ) menanyakan hal tersebut. " Pak.. Bagaimana Cara menginput siswa yang belum masuk di emis ?". Ya admin jawab singkat saja " Hubungi admin kabupaten atau Live Agent ".
Nah terkait dengan kasus tersebut diatas, disini admin akan berbagi contoh Surat Permohonan Penginputan Siswa Pada Aplikasi EMIS 4.0. Berikut Contohnya :
======================================================================
KOP RA/MADRASAH
Nomor :
................................/2021 ......Oktober 2021
Lampiran : 1 Bendel
Perihal : Permohonan Input Data Siswa
pada EMIS 4.0
Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Tebo |
Dengan hormat,
Sehubungan proses input data siswa/siswi pada
Aplikasi EMIS 4.0 lembaga yang kami pimpin mengalami kendala sehingga data
siswa tesebut tidak dapat terinput melalui Akun EMIS 4.0 madrasah. Maka kami
mohon kepada Bapak untuk menginput data siswa dimaksud melalui Operator/User
Champion Kemenag kabupaten Tebo.
Sebagai kelengkapan administrasi input data
siswa/siswi dimaksud, Bersama ini kami lampirkan :
1. Surat permohonan Input Data siswa;
2. Surat Pernyataan Siswa Aktif di Madarsah;
3. Foto Copy Raport;
4. Foto Copy Ijazah;
5. Foto Copy Kartu Keluarga/KK.
Demikian atas bantuan dan perkenan Bapak kami
sampaikan terima kasih.
Kepala RA/MI/MTs/MA*
…………………………………….
NIP.
KOP MADRASAH
Nomor : ………………………………………2021
Yang
bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ………………………………………
NIP. : -
Tempat/Tgl.
Lahir : ………………………………………..
Jabatan : Kepala RA/MI/MTS/MA* ………………………………………..
NSM/NPSN : ………………………………………..
Alamat : ………………………………………..
………………………………………..
dalam
hal ini bertindak untuk dan atas nama Lembaga RA/MI/MTS/MA*
………………………………………..
Dengan
ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Data siswa sebagaimana terlampir di
bawah ini adalah benar siswa/siswi RA/MI/MTS/MA* ……………………………………….. yang saya
pimpin dan aktif belajar pada semester Ganjil TP. 2021/2022. Data siswa/siswi
tersebut benar belum terinput/masuk pada Aplikasi EMIS 4.0 sebagai berikut :
1.
Nama
Siswa : ………………………………………………………
Tempat
Tanggal Lahir : ………………………………………………………
NISN/NIK :
…………………………/………………………….
Jenis
Kelamin : ………………………………………………………
Sekolah
Asal : ………………………………………………………
NPSN :
………………………………………………………
Tanggal
Masuk/ Mutasi :
………………………………………………………
Tingkat/Kelas : ………………………………………………………
Sekolah
Tujuan :
………………………………………………………
NPSN
Sekolah Tujuan : ………………………………………………………
2.
Nama
Siswa : ………………………………………………………
Tempat
Tanggal Lahir : ………………………………………………………
NISN/NIK :
…………………………/………………………….
Jenis
Kelamin : ………………………………………………………
Sekolah
Asal : ………………………………………………………
NPSN :
………………………………………………………
Tanggal
Masuk/Mutasi :
………………………………………………………
Tingkat/Kelas : ………………………………………………………
Sekolah
Tujuan :
………………………………………………………
NPSN
Sekolah Tujuan : ………………………………………………………
3.
Nama
Siswa : ………………………………………………………
Tempat
Tanggal Lahir : ………………………………………………………
NISN/NIK :
…………………………/………………………….
Jenis
Kelamin : ………………………………………………………
Sekolah
Asal : ………………………………………………………
NPSN :
………………………………………………………
Tanggal
Masuk/Mutasi :
………………………………………………………
Tingkat/Kelas : ………………………………………………………
Sekolah
Tujuan :
………………………………………………………
NPSN
Sekolah Tujuan : ………………………………………………………
4.
Dst…………..
sehubungan
dengan hal tersebut jika dikemudian hari ternyata data yang saya sampaikan
tidak benar maka saya bersedia untuk
dilakukan pemblokiran akun EMIS Lembaga dan bersedia tidak mendapatkan layanan
dalam bentuk apapun dari Kementerian Agama serta bersedia diproses sesuai
ketentuan hukum dan Undang-Undang yang berlaku.
Demikian surat
pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dapat dipergunakan
sebagaimanana mestinya.
Muara Tebo, …………………2021
Yang Menyatakan ;
Kepala RA/MI/MTs/MA*
10.000,-
---------------------------------
NIP. –
*coret
yang tidak perlu
Nah itulah diatas 2 contoh Surat Permohonan Input Data Siswa Pada EMIS 4.0 yang bisa teman-teman pakai sesuaikan dengan masing-masing madrasah.
Demikian yang bisa admin share pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat jangan lupa di share ia. terima kasih